Selasa, 26 November 2013

Review: Romano by Nadine Zulia Putri

Romano
Penulis: Nadine Zulia Putri
Penerbit: PING! Diva press Group
ISBN: 978-602-255-148-5
Blurp: Bukannya aku tidak mencintaimu lagi. Hanya saja  sekarang, aku punya seseorang yang akan selalu membuatku bahagia, tertawa bersamanya, menjalani sisa hidup bersamanya. Enam tahun lalu, aku memang hanyalah seekor ulat yang menjijikan, tapi sekarang, aku telah melewati semua prosesnya, semua proses menyakitkan, semua air mata. Dan hari ini, aku sempurna menjadi kupu-kupu, kupu-kupu yang menawan.

Diceritakan seorang Nayla Jasmine Kirana, siswi salah satu SMA di Palembang yang menjalani hubungan dengan laki-laki dengan jarak umur yang cukup jauh. Pelindungnya, penyemangatnya: Romano. Romano adalah pekerja tambang dalam divisi environment quality control salah satu perusahaan tambang di Indonesia.

Bintang yang selalu menerangi Nayla.

Entah ada alasan apa, Romano menghilang. Tanpa kabar. Nay, panggilan untuk Nayla, berubah drastis, menjadi pribadi yang berbeda. Perubahan yang baru dalam kesendirian.

Ia berhasil menembus salah satu langkah menuju impiannya: masuk ke dalam jurusan pertambangan salah satu universitas negeri di Sumatera Selatan. Ia berjuang keras, tanpa bersosialisasi, tanpa adanya pertemanan, sampai akhirnya Putra mendekatinya.

Apakah Nay bisa berpaling dari Romano yang selalu bisa menghantuinya dengan kehadiran Putra?

Novel ini kaya akan analogi dan bagi para pembaca yang juga penikmat kutipan, novel ini akan sangat memenuhi ekpetasi anda.


Mr. Flintstone: Belajarlah seperti lotus, Nay. Lihat saja bagaimana dia bisa membersihkan lingkungan kotor hanya dengan hidupnya. Apa dia minta ditakdirkan tinggal di lingkungan yang kotor? Tidak, Nay. Tapi dia beradaptasi dengan sempurna dan membautnya semakin indah. Belajarlah seperti dia, Nay.

Well, sekarang bisa menebak sendiri, kan, kenapa Nayla bisa sebegitu cintanya pada Romano?

Novel debut Nadine ini mengajarkan apa itu kesetiaan, dan mengajari bagaimana cara mencintai dengan tulus. Dari ceritanya, sih, I got a feeling that ini adalah pengalaman hidup penulis *sok tau* *uhuk*. Tiap bab berhasil membuat penasaran dan kutipan-kutipannya itu adalah hal-hal yang paling ditunggu setiap membalik halaman demi halaman.

Novel ini sangat direkomendasikan kepada para penyandang(?) LDR (Long Distance Relationship) dan penikmat novel semua umur. Ringan, kaya konflik, namun tidak menyusahkan.

Happy reading! ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar